Wisata Alam Laut Pulau Weh , Aceh

Taman Wisata Alam Laut Pulau Weh Sabang

Oke teman teman kali ini Davin ingin share sedikit tetang taman wisata alam laut pulau weh sabang


Pulau weh sebenarnya merupakan bagian dari pulau sumatera namun pada zaman pleistosen pulau-pulau ini terpisah oleh laut yang terjadi akibat meletusnya gunung berapi. Pulau weh masih terlihat sangat alami dan menakjubkan. Bahkan keindahan taman laut di pulau ini bisa di sejajarkan dengan taman laut bunaken di sulawesi utara loh teman. nah maka dari itu teman tidak heran jika pemerintah menetapkan pulau weh sebagai salah satu tujuan wisata NASIONAl, dan terbukti dengan banyaknya turis asing maupun lokal yang menlancong ke sumatra untuk merasakan keindahan pemandangan alam taman lautnya teman .
hehehe pasti teman teman tertarik sekali bukan untuk mau mengunjunginya jujur saya pun Juga :D




oke lanjuutt ,,,

Dikawasan TWA Laut Pulau Weh, Teman teman dapat melakukan berbagi macam aktivitas olahraga air seperti berselancar, berenang, memancing, menjelajah dengan perahun, snorkling dan menyelam.
seru sekali kan teman untuk menikmati alam awah air dengan spesies penghuni bawah laut pulau weh merupakan daya tarik utama di objek wisata ini.


Kemudian keanekaragaman jenis ikan dan keindahan terumbu karangnya, baik terumbu karang yang keras maupun terummbu karang yang lunak dari berbagai jenis, bentuk dan warna, yang keseluruhanya membentuk gugusan karang yang indah untuk dinikmati oleh mata manusia.
dan beberapa terumbu karang yang ada yaitu Karang Lupas, Karang Rusa dan Karang Kerupuk.




Nah Jika teman teman Gemar menyelam ? Jika jawabany teman teman adalah Iya , maka Inilah tempat wisata yang satu ini sangat tempat bagi teman teman. Beberapa lokasi terkenal di taman lautnya di pulau weh adalh pantai lboih, pantai Gapang dan pantai Rubiah. Disini akan banyak kita temui berbagai macam jenis ikan karang seperti parrot Fish, Tropet Fish, Dunsel Fish dan Angel Fish, karena laut Pulau weh memiliki potensi wisata alam laut yang cukup tinggi.

Sangat Luar Biasa teman yaa ......




Di dalam kawasan TWA Pulau Weh, Teman Juga dapat menemukan Tugu Nol Kilometer yang terletak di ujung Pulau Weh. Tidak Hanya itu, Selain memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, pengunjung pun akan di buat terkagum-kagum dengan gua-gua alam yang di gunkan untuk perahanan tentara Jepang pada perang dunia II. Tidak Jelas dari mana asala-usulnya, Pulau weh juga di sebut sebagai pulau legenda yang memiliki nama lain " Golden Island".


Nahh Teman Sekian ya informasi seputar wisata Taman Pulau Weh 


jangan Lupa Like & Coment ya Teman 

hehehe g pake Paypal Koq Like & Comentnya :D

Terimakasi ...

0 komentar:

Posting Komentar