Kecurangan pemilu dapat di atasi, 7 hal yang harus di perhatikan dalam pemilihan Umum

Nah teman Seputar Pemilu Nih ..

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 ini sudah berlangsung dengan lancar,
Pastinya setiap Pemilu (dari jaman Orde Baru) tampil dengan calon peserta yang memukau dari berbagai daerah, Serta jumlah dan bentuk yang berbeda. Tapi Satu yang tidak pernah berubah dari dulu hingga saat ini (mungkin sampai kiamatpun akan tetap ada) itu adalah KECURANGAN PEMILU.




yang pasti ada banyak hal dan cara untuk menghindari itu semua namun kita harus paham dengan Pemilihan-pemilihan Di daerah setempat.

Oke lanjuut ...

1. TERDAFTAR 

Jika belum segera mendaftar di tempat dengan mununjukan KTP dll. hal paling membosankan yaitu kitasering dengar adlah "SAYA BELUM TERDAFTAR" Tapi di tempat lain, Nama di gunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Nah inikan terjadi suatu kecurangan dalam pencoblosan dan penghitungan ketika di rekap semua.

2. PERIKSA KERTAS

Cek Kondisi Kertas yang kita ambi, Jangan di terima jika kertas rusak, Terbuka atau sudah di coblos oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

3. COBLOS DENGAN BENAR!

Karena terlalu senang, anda mencoblos berulang-ulang kali hingga kertas pencoblosan menjadi hancur dan rusak, atau mungkin salah coblos gambar anda mungkin kesal dengan calon-calon yang lain bisa jadi.

Cukup tarik nafas, kemudian teman baca doa kemudian coblos.tusuk di tengah gambar pasngan idola teman. Kecenderungan yang mungkin terjadi jika anda terlalu manja dan imut dalam mencoblos kertas, sehingga kertas hanya bolong sedikit heheheh, sehingga si tukang hitung yang ori dengan salah satu calon, menggap kertas anda tidak sah karena tidak ada uang di coblso.

4. FOTO KERTAS TEMAN.

Bukan hanya pembalap tanggung saja yang memotret speedometernya, kertas pun pencoblosanya juga perlu kita abadikan untuk di pajang di twitter dll,mungkin suatu saat berguna bagi teman-teman yang lain.

5. TINTA SUBSIDI

Setlah mencoblos kita di minta untuk mencelupkan jari ke dalam tinta biru, itu maksudnya agar tidak menyoblos berkali-kali. cek juga tintanya yaa, jangan sampe kalo kena siram air langsung bersih hehehe.

6. KENALI TETANGGA TEMAN

Warga yang datang Ke TPS pastinya sudah saling kenal (kecuali di jakarta, Mungkin).
Waspadai ya teman dengan orang-orang yang belum pernah teman lihat di sekeliling kita sebelumnya.
Tapi waspadai yang nyoblos saja ya, bisa aja Pemantau atau wartawan yang lagi liputan.

7. HASIL AKHIR.
Akan lebih baik jika anda datang dan mengawasi pehitungan surat suara. Jika ada kejangalan, teman bisa langsung protes di tempat kita nyoblos.





Dan jangan lupa teman ya, sekarang era twitter dan path, gunakan kamera ponsel teman untuk mengabadikan hasil akhir perhitungan kemudian share ket tema-teman kita.

oke teman sekian saja ya berbagi davin kali ini semoga bermanfaat

jangan lupa like & comenya nya yaaa

gratis koq enggk pake paypal hehehe kiding :)

Terimakasi.

0 komentar:

Posting Komentar